Minggu, 07 Juli 2013

Penomena


Aneh hidup ini, banyak orang yang tidak sadar memberikan nafkah kepada keluarga dengan cara curang. padahal kecurangan akan menghancurkan kehupannya sendiri. baik kehancuran di dunia lebih-lebih diakhirat. kehancurannya di dunia, boleh jadi anak dan istrinya tidak menghormati atau malah membuat pusing. adapun kehidupan diakhirat masuk kedalam neraka. 

semua orang mau senang dengan cara merauk materi sebanyak-banyaknyna, tetapi jika jalannya tidak baik akan berakibat pada diri sendiri. sadarlah bahwa kehidupan dunia dan kesenangannya tidak lama. 

lewat blog ini saya hanya ingin mengajak yu kita belajar menafkahi anak dengan cara yang dibenarkan oleh agama. bukankah agama merupakan tuntunan, maka selayaknya kita kita mau dituntun oleh agama. 

jangan melihat orang lain berbuat curang dijadikan alasan untuk curang jua, tetapi jadikanlah kecurangan orang lai sebagai pelajaran bagi kita agar kita terhindar dari hal tersebut. 

lihat tubuh, mata, kulit, gigi, dan yang lainnya yang dengan berlajutnya usia kini mulai banyak perubahan. jadikanlah itu sebgai nasihat yang dapat menyadarkan perbuatan kita yang sudah jauh melenceng dari kehidupan yang sebenanrnya. 

bukankah kita diutus kedunia ini sebagai khalifah, yang tentunya Allah memberikan potensi yang sangat berharga untuk kita gunakan. gunakan lah potensi itu, dan hindari kecurangan.

Tidak ada komentar:

Ceramah Maulud