Kamis, 06 Juni 2013

MENGHADAPI KESULITAN

MENGHADAPI KESULITAN

Setiap manusia pasti bertemu dengan berbagai tingkat kesulitan. Ada kesulitan yang kadarnya rendah, ada kesulitan yang sedang, dan ada kesulitan yang tinggi (Rumit). Tatkala bertemu dengan kesulitan di situ akan nampak sikap manusia yang sebenarnya, apakah dia penyabar, atau sebaliknya. Pada possisi seperti ini boleh dikatakan watak asli dari sikap yang sebenarnya.

Terlepas dari semua itu di atas, yang jelas kesulitan harus dapat diatasi, bukan dihindari. Menghindari dari kesulitan justru akan menambah persoalan semakin runyam, karena menghindar dari masalah akan melahirkan masalah baru. 

Pada bagian ini penulis mencoba membagi pengalaman dalam mengatasi kesulitan. Ada beberapa poin penting yang harus diingat oleh orang yang sedang menghadapi kesulitan:
1. Ingatlah bahwa pada masa yang lalu kita pernah mengalami kesulitan, dan ternyata dapat dilewati. Artinya kesulitan yang sedang dihadapipun sekarang dapat dilewati juga, dengan tampa keluh kesah.
2. Kesulitan adalah modal untuk mendapatkan satu kebahagian, karena tidak ada satu kebahagian tampa melewati satu kesulitan. 
3. Ingat bahwa setiap orang memiliki kesulitan, dengan forsi yang berbeda. Dengan demikian ternyata kita tidak sendiri dalam menghadapi kesulitan. 

Tiga poin tersebut di atas semoga dapat memberikan kontribusi kepada para pembca, khusunya yang sedang mengalami kesulitan. Hal yang tidak kalah pentingnya untuk memberikan motifasi dalam mengatasi kesulitan. Bacalah kisah2 orang sukses. Dalam membacanya tentunya lebih konsen pada bagaimana mereka bisa mengatasi kesulitan.

 

Tidak ada komentar:

Ceramah Maulud