Sabtu, 22 Desember 2012

TAHU DIRI

TAHU DIRI

Banyak orang melihat orang lain, baik yang berhasil atau tidak di dalam menghadapi kehidupan ini, mendorong untuk mengikuti apa yang mereka lakukan. Pdahal setiap orang berkemampuan berbeda sehingga cara jalan suksespun sangat lah berbeda. Untuk itu sebaiknya setiap orang sebelum melaksanakan perbutan yang diharapkan dapat menghatar pada suatu kesuksesan terlebih dahulu harus mengetahu potensi diri, karena ini merupakan suatu pondasi tempat berpijak dalam menentukan arah. Jika sudah diketahu silahkan memulainya.
Yang tidak kalah pentingnya, adalah menanamkan rasa yakin, bahwa semua bidang dapat menghantarkan pada kesuksesan jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Sebagai pembanding, dan dapat diambil pelajaran dari sekitar kita, lihatlah orang-orang sukses pada berbagai bidang! Renungkan dan pelajari, samakah mereka. Jelas tidak, semuanya berbeda. Kesamaan hanya ada pada kata sukses. Tidak berlebihan jika Islam mengajarkan kepada kita semua;

“siapa yang tahu dirinya tahu akan Tuhannya, dan siapa yang tahu akan Tuhannya maka tahu akan dirinya”.

Ini maksudnya, siapa yang tahu potensi dirinya, lantas mengembangkannya. Hal ini akan dapat menghantarkan seseorang merasakan tentang kebesaran Tuhan yang telah memberikan potensi pada dirinya. 

Tidak ada komentar:

Ceramah Maulud